Selasa, 23 Agustus 2011

Sebuah Pelajaran Tentang Kehidupan

Kata orang, kalo mau ngeblog,
tulislah perasaan paling kuat yang lagi di rasain.

Well, gue lagi galau!
dan gue pengen nulis tentang itu. Tentang rasa gelisah yang sekarang lagi bolak balik gentayangin gue. Sumpah, gue takut! Gue kalut!

Gue lagi pengen nulis yang serius kali ini. Gue bener-bener gelisah.

Jadi kejadiannya, kemaren gue lagi jalan-jalan bareng nyokap gue. Di situ gue kejebak macet.
Waktu mobil gue udah nyampe ke pusat masalah jalanan itu macet, gue kaget! Ternyata ada kecelakaan motor!! Dan gue liat, ada bangke motor dan truk yang posisinya oleng kesamping. Terus disana gue nemu mayat cewek seumuran gue. SEUMURAN GUE! Yang mungkin  remaja labil dan ngebut-ngebutan di jalan. Yang sepertinya gak menikmati hidupnya. Miris.. sekali lagi SEUMURAN GUE!

Sebelumnya gue selalu menganggap kematian itu masih jauh dari gue. Gue selalu berpikir "Oh my goodness! Gue masih 13 tahun! Masih SMP.. Mantan masih satu, dan sampe sekarang belom dapet pacar lagi. Gue gak  bakal kenapa-napa! Kebanyakan orang mati karena tua! Gue masih lama!". Sekarang, kejadian kemaren bagaikan wake-up call bagi gue. Bahwa no, you are not everlasting. It could be you. Kita gak bakal tau sampe kapan kita hidup! Umur gak ada yang tau!

And you know what?  Gue jadi mikir, "Gimana ya kalo gue udah mati nanti? Gimana pemakaman gue? Apa keluarga dan temen-temen gue sedih? Atau...". Iya, gimana? Apa ada orang yang sedih dan nangisin gue? Apa ada yang rela-relain dateng dengan kendaraannya dan sibuk nyari tempat parkir cuma buat ngeliat gue buat yang terakhir kalinya? Apa yang bakal mereka omongin tentang gue? Apa yang mereka inget tentang gue? Gimana? Apa? Apa iya ada?

Selama ini gue nyadar, gue hidup dengan seenak udel gue! Gue bercanda, makan, tidur, jatuh cinta. Dan akhirnya, forget about death! Dan tanpa sadar gue menyelepekann hal itu. Dan ngebuat gue lupa sama Tuhan yang udah ngasih semua itu ke gue.

Dan dari sadarnya gue akan hal itu, gue dapet pelajaran.
Setiap tarikan napas, adalah adalah satu tarikkan napas juga buat menuju kematian. Kita harus ngebuat lebih banyak karya, lebih banyak menikmati hidup, lebih banyak mengambil kesempatan. Hidup ini cuma sekali, beda sama kucing yang katanya punya nyawa sembilan dan bertete enam! Akan sangat sayang untuk di buang dan di sia-siain gitu aja.

Mungkin di suatu hari nanti gue bakal mati. Yah, menghadap ajal yang gue juga gak tau bakal dateng kapan.
Tapi gue mau bikin sesuatu yang gak bakal mati! Kaya kata Chuck Palahniuk,"Hiduplah dengan apapun" Iya, gue mau bikin itu dengan apapun! I belive it!


Kejadian kemarin gak bakal gue lupain.
Juga cewek seumuran gue tadi.

Gue juga gak mau nanti waktu gue mati, nama gue di lupain.
Juga gak mau jadi nama yang ilang gitu aja.

Jadi nama yang cuma tertera di batu nisan. Yang lama kelamaan di lupakan orang. Dan akhirnya jadi usang, berlumut, dan pudar.

Sama kaya waktu hidup.
Gak mau cuma jadi orang yang menyesaki kota dan negara. Tanpa berbuat apa-apa.
Yang di kenal cuma sebagai "ORANG BIASA".

Gue gak mau itu!
Gue mau jadi orang yang beda, orang yang special. Orang yang "LUAR BIASA"

Kejadian kemarin bener-bener pelajaran buat gue. Ngasih hidayah buat gue yang emang udah kelewat lupa sama Tuhan. Dan semoga arwah cewek itu di terima di sisi-Nya. Amin..

"And must you remember, You not everlasting.. ;)" Rifa Rahmalia
Love you Ups.. :*

1 komentar: